www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

98 Wali Kota Bakal Kumpul di Tarakan, Ada Agenda Apa?

Posted by On 17.02

98 Wali Kota Bakal Kumpul di Tarakan, Ada Agenda Apa?

98 Wali Kota Bakal Kumpul di Tarakan, Ada Agenda Apa?

“Insya Allah 98 walikota siap hadir dengan menampilkan produk andalan dan adat budaya masing-masing

98 Wali Kota Bakal Kumpul di Tarakan, Ada Agenda Apa?TRIBUN KALTIM/JUNISAHWali Kota Tarakan Sofian Raga

TRIBUNKALTIM.CO - Kota Tarakan Provinsi Kaltara akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemeritah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2018 yanga akan diselenggarakan pertengahan Juli mendatang atau setelah pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tarakan.

Rakernas Apeksi tahun 2018 akan dihadiri sekitar 2.000 orang, terdiri dari 98 walikota se-Indonesia , Ketua Apeksi Airin Rachmi yang tak lain adalah Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dan beberapa tamu undangan dari kementerian.

Baca: VIDEO - Tegang, Penertiban Pedagang Pasar Buah di Tepian Kandilo, Pemerintah Beri Waktu 5 Hari

Walikota Tarakan Sofian Raga, mengungkapkan, Rakernas Apeksi mengelar berbagai kegiatan, mulai dari City Expo yang memamerkan produk-produk andalan dari seluruh kota di Indonesia, pawai budaya yang memperlihatkan adat budaya daerah masing-masing.

“Insya Allah 98 walikota siap hadir dengan menampilkan produk andalan dan adat budaya masing-masing di Rakernas Apeksi ini termasuk ibu Airin Ketua Apkesi juga turut hadir,” ucap Sofian, Rabu (24/1/2018) di Kantor Walikota Tarakan.

Tidak hanya itu, di kegiatan ini ada pula penanaman pohon yang lokasinya dilakukan di Bukit Perkemahanan Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur. Semua walikota akan menanam pohon yang pohonya dibawa oleh masing-masing daerah.

Baca: Ditanya Soal Pilkada d i Kaltim, Kodam VI Mulawarman Beri Tanggapan Begini

“Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama hampir seminggu. Oleh karena itu di kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat meramaikan dan menyukseskan kegiatan ini. Kita harus memberikan keramahan kepada tamu-tamu kita yang datang ke Kota Tarakan,” ujarnya.

Sofian mengatakan, sebelum kegiatan Rakernas Apeksi dilakukan pihaknya akan terlebih dahulu melakukan lauching Rakernas Apeksi yang digelar pada 6 Februari di Taman Berkampung. Launching ini menandakan bahwa pemberitahuan atau informasi kepada masyarakat bahwa di Kota Tarakan akan ada Rakernas Apeksi.

Baca: Mamah Dedeh Meradang, Tiba-tiba Bentak Ibu-ibu yang Mau Curhat, Begini Penyebabnya

“Kita akan undang seluruh instansi terkait untuk kegiatan nasional ini. Kita mengharap peran dukungan untuk menyukseskan kegiatan ini. Tentunya dalam kegiatan ini kita undang pelaku-pelaku usaha termasuk perhotelan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ujarnya.

Penulis: Junisah Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Pasien Cantik Nangis-nangis Diduga Dilecehkan Pegawai RS, "Ngaku Apa yang Kamu Perbuat" Sumber: Google News | Warta 24 Tarakan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »