Berbagi Informasi, Sejumlah Perangkat Desa di Lampung Utara Ikuti ... - Warta 24 Kalimantan Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Berbagi Informasi, Sejumlah Perangkat Desa di Lampung Utara Ikuti ...

Berbagi Informasi, Sejumlah Perangkat Desa di Lampung Utara Ikuti ...

Kepala DPMPD lampung Utara, Wahab saat dikonfirmasi, Rabu (29/11/2017). Foto : Sarnubi/Kupastuntas.coKupastuntas.co, Lampung Utara â€" Bursa Inovasi Desa K…

Berbagi Informasi, Sejumlah Perangkat Desa di Lampung Utara Ikuti ...

Berbagi Informasi, Sejumlah Perangkat Desa di Lampung Utara Ikuti Bursa Inovasi 1
Kepala DPMPD lampung Utara, Wahab saat dikonfirmasi, Rabu (29/11/2017). Foto : Sarnubi/Kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Lampung Utara â€" Bursa Inovasi Desa Kabupaten Lampung Utara tahun 2017 telah dilaksanakan di Islamic Center, Lampung Utara, Rabu (29/11/2017). Kegiatan itu bertujuan agar tiap-tiap desa mendapat masukan yang lebih inovatif dalam mengelola Dana Desa (DD).

“Intinya supaya desa itu berkomitmen untuk membuat program yang inovatif untuk dituangkan di Rencana Kerja Desa (Renjades) Tahun 2018,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan M asyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lampura, Wahab.

Menurutnya, selama ini pembangunan desa terlihat monoton dan begitu-begitu saja, seperti program kegiatan di desa saat ini siring pasang, gorong-gorong. “Nah, di sini mereka saling tukar informasi,” ujarnya.

Disinggung terkait anggaran kegiatan, Wahab mengaku bila anggaran bersumber dari APBN Kementrian Desa (Kemendes), yang melibatkan pihak dari Provinsi Lampung. Sedangkan dana di tiap-tiap desa yang digunakan bervariasi. “Itu (dikelola) per kecamatan beda-beda yang tertinggi 60 juta,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bursa Inovasi Desa sendiri menawarkan 21 sajian informasi, yang di antaranya merintis produk unggulan desa melalui Buah Naga, mengubah sampah menjadi tabungan dan lainnya. (Sarnubi)

Related

Sumber: Google News | Warta 24 Lampung Utara

Tidak ada komentar