WARTA 24 KALIMANTAN UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Baznas Serahkan Bantuan 2.000 Warga Kurang Mampu

Posted by On 16.28

Baznas Serahkan Bantuan 2.000 Warga Kurang Mampu

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan bagi 2.000 warga kurang mampu di lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu (13/12) lalu. Komisioner Baznas Provinsi Gorontalo, Salahudin Pakaya mengatakan penyerahan bantuan bagi warga kurang mampu di empat kecamatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo.
"Kita menyerahkan bantuan bagi warga Kecamatan Hulonthalangi, Dumbo Raya, Kota Timur dan Tamalate, dengan jumlah santuan Rp 100 ribu per orangnya," ucap dia.
Di tempat pembagian itu juga, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar bazar murah bagi warga kurang mampu. Sehingga uang yang diberikan dapat dibelanjakan untuk bahan kebutuhan pokok dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.
"Kami menyakini bahwa penyerahan bantuan ini telah tepat sasaran karena dari masing-masing keluarahan a da yang memgkoordinir dan juga mendata warga kurang mampu yang menerima bantuan," ujar Salahudin.

Salahudin menjelaskan bahwa di setiap kelurahan ada pendampingan oleh petugas Baznas dan juga petugas yang ditunjuk oleh lurah setempat. Untuk tahun 2017 ini khusus pembagian insentif yang bersifat konsumtif lebih tinggi dari pada program lainnya dan ini juga berkat kerja sama Baznas dengan Pemprov Gorontalo, dimana Gubernur Rusli Habibie sangat perhatian untuk menyentuh lapisan masyarakat bawah.
Salahudin menambahkan, pada hari yang sama, pihaknya juga telah memberikan bantuan kepada 1.000 warga kurang mampu di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Sumber: Google News | Warta 24 Gorontalo

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »