WARTA 24 KALIMANTAN UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bisa Dijerat Pasal Kelalaian

Posted by On 02.18

Bisa Dijerat Pasal Kelalaian

Demian Aditya bersama asistennya Edison Wardhana. Foto: JPG

AKSI sulap The Death Drop yang ditampilkan Demian Aditya saat malam puncak SCTV Awards 2017 terus menjadi perhatian.Pasalnya, akibat aksi maut itu, asisten Demian atas nama Edison Wardhana diduga menjadi korban. Bahkan, foto-foto korban dievakuasi usai menjadi korban juga viral di medsos.
Diduga hal itu akibat kesalahan dari trik sulap yang membuat asisten Demian terluka.Menyikapi masalah itu, Polda Metro Jaya mengaku belum menerima informasi. Namun, bila korban atau ada pihak yang merasa dirugikan bisa melapor ke aparat. “Kami belum dapat informasi silahkan saja kalau misalnya mau lapor s ilahkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (1/12).
Saat ini kata Argo, baik keluarga, maupun korban belum ada yang mengajukan laporan. Sehingga kepolisian belum bisa bertindak.Nantinya, bila polisi telah menerima laporan, baru bisa diproses. Apakah ada kelalaian atau masalah apa yang menyebabkan korban terluka. “Belum ada, (masih menunggu laporan) ya,” sambungnya.
Jika ada laporan, lanjut Argo, kepolisian bakal mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya. ’’Adakah unsur pidananya,’’ ujarnya. Lantas, siapa yang bisa melaporkan insiden itu? Mantan Kapolres Nunukan, Kaltim, itu menyatakan bahwa lebih baik pihak korban yang melapor. Misalnya, kerabat dari korban. Kepolisian bakal menunggu adanya laporan tersebut.
Jika benar ada unsur kelalaian, Demian terancam dijerat dengan pasal 359 KUHP. Dalam pasal itu dijelaskan, siapa saja yang melakukan sesuatu, lalu lalai, dan mengakibatkan kematian terancam pidana kurungan maksimal lima tahun. (mg1/jpnn)

Berita Lainnya!

Enam Tahun Bersama, CJR Akhirnya Bubar Bully Bikin Bunga Hampir Tak Pulang Demi Anak, Ibnu Jamil Batal Ceraikan Istrinya Aksi Demian Diduga Memakan Korban Sumber: Google News | Warta 24 Nunukan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »