WARTA 24 KALIMANTAN UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Diduga Gegara Rokok, Speedboat Meledak

Posted by On 04.19

Diduga Gegara Rokok, Speedboat Meledak

Kriminal Sabtu, 02 Desember 2017 Share this on: Diduga Gegara Rokok, Speedboat Meledak

TERBAKAR - Seunit speedboat 40 PK meledak dan terbakar di Perairan Kubu, Jumat (1/12) kemarin. (husnul khitami for RK)

KUBU RAYA - Seunit speedboat 40 PK tiba-tiba meledak dan terbakar di perairan Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya, Jumat (1/12). Tepatnya di seberang Pasar Kubu. Kejadian sesaat sebelum Jumatan ini membuat warga ramai memadati daratan di sekitar lokasi untuk menyaksikan lebih dekat.

Kapolsek Kubu, Ipda Salahudin mengatakan, tidak ada korban dalam kejadian ini. “Sebab disaat api membesar, driver bernama Dedy Hardiansyah asal Batu Ampar bersama penumpangnya, Horas Simanulang asal Tarakan langsung melompat ke dalam air,” kata Salahudin kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Ia menjelaskan, kejadian berawal ketika speedboat milik Kacong Kenek ini berangkat dari Batu Ampa r menuju pelabuhan Rasau Jaya, sejak pukul 09.00 Wib. Dalam perjalanan, tepat di kawasan Pasar Kubu, tiba-tiba keluar asap dari belakang kursi driver, tempat tumpukan box alat mesin.

“Lalu keluar api yang semakin membesar. Setelah itu disiram, namun apinya tidak padam. Makanya mereka langsung lompat ke sungai,” jelasnya.

Saat ini, kata Salahudin, para korban maupun speedboat sudah dievakuasi. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini.“Sumber api dan kerugaian masih belum bisa diprediksi,” ujarnya.

Ia berharap, kejadian ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar bisa lebih berhati-hati saat menggunakan transportasi air laut konvensional.

Sementara itu, salah satu warga Kubu, Husnul Khitami mengatakan, kejadian ini begitu cepat. “Api membesar hanya dalam beberapa menit,” ujarnya kepada Rakyat Kalbar.

Lanjut dia mengatakan, dengan adanya kejadian ini, menjadi tontonan warga di sekitar lokasi. Banyak pula warga yang menduga bahwa kebakaran dipicu dari percikan api rokok. (syamsul arifin/kamiriludin/osc)

Sumber: Google News | Warta 24 Kubu Raya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »