Speedboat terbalik di perairan Kaltara, 20 orang selamat sisanya ... - Warta 24 Kalimantan Utara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Speedboat terbalik di perairan Kaltara, 20 orang selamat sisanya ...

Speedboat terbalik di perairan Kaltara, 20 orang selamat sisanya ...

Merdeka > Peristiwa …

Speedboat terbalik di perairan Kaltara, 20 orang selamat sisanya ...

Merdeka > Peristiwa Speedboat terbalik di perairan Kaltara, 20 orang selamat sisanya masih dicari Senin, 1 Januari 2018 11:34 Reporter : Nur Aditya

Merdeka.com - Speedboat Anugrah Express rute Tanjung Selor di kabupaten Bulungan, tujuan Tarakan, Kalimantan Utara, dilaporkan terbalik pagi tadi. Dari 43 penumpang, 20 orang selamat dan sisanya masih dicari.

Keterangan diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.40 WIT A, saat speedboat bergerak kurang lebih 200 meter dari Dermaga Tanjung Selor sekitar. Di perjalanan, speedboat terbalik.

"Kejadiannya saat speedboat masih berada di perairan Sungai Sesayap masih di Bulungan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Gusti Anwar Mulyadi, Senin (1/1).

Peristiwa itu dengan cepat mendapatkan pertolongan dari unsur SAR gabungan, yang memang bersiaga di Dermaga Tanjung Selor. Sekitar pukul 09.45 WITA, 20-an orang berhasil diselamatkan.

"Dari informasi unsur SAR PMI Bulungan, sementara ini informasi yang dievakuasi ke rumah sakit (RSUD Tanjung Selor) ada 20 orang penumpang. Sisanya masih dicari," ujar Gusti.

Gusti menjelaskan, sejauh ini belum diketahui jumlah pasti penumpang speedboat nahas itu. Meski memang menyesuaikan dengan manifes penumpang tertera kurang lebih 43 orang penumpang di atas kapal sebelum terbalik.

"Evakuasi korban tadi ke rumah sakit Bulungan, menggunaka n mobil pikap PMI, karena ketiadaan mobil ambulans," kata Gusti.

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara dari pos SAR Tarakan, bersama 8 unsur SAR lain seperti Polres Bulungan, TNI AL, Kodim, BPBD dan juga masyarakat, masih berupaya mencari korban yang belum ditemukan.

Dikabarkan, 6 orang penumpang dari insiden itu, meninggal dunia. Kendati demikian, kabar itu belum bisa dipastikan.

"Korban meninggal dunia masih dalam verifikasi tim SAR gabungan dan pihak rumah sakit ya. Nanti akan diinformasikan, setelah ada data resmi dari tim di lokasi kejadian," kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto. [gil]

Baca Juga:
Kapal penambang pasir dihantam tugboat di Sungai Mahakam, 1 orang hilangRusman tenggelam saat memancing ikan di waduk BilibiliBupati Purwakarta jenguk korban perahu tenggelam di Waduk CirataKapal Filipina membawa 251 penumpan g terbalik, empat tewas dan ratusan hilangPerahu terbalik akibat cuaca, 15 penumpang selamat & 6 orang hilangKapal terbalik di perairan Filipina, 5 tewas dan 252 penumpang selamatPenampakan kapal selam Australia yang hilang selama 103 tahun
Topik berita Terkait:
  1. Kapal Tenggelam
  2. Tarakan
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

In deks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Warta 24 Bulungan

Tidak ada komentar