WARTA 24 KALIMANTAN UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Waduh, Kirim Ambulans dari Nunukan ke Krayan Terpaksa Lewat ...

Posted by On 16.29

Waduh, Kirim Ambulans dari Nunukan ke Krayan Terpaksa Lewat ...

Seputar Kaltara

Waduh, Kirim Ambulans dari Nunukan ke Krayan Terpaksa Lewat Malaysia, Ongkosnya Capai Rp 375 juta!

Pemerintah Kabupaten Nunukan harus mengirimkan empat unit ambulans ke Krayan melalui Malaysia, karena tidak ada akses lain

Waduh, Kirim Ambulans dari Nunukan ke Krayan Terpaksa Lewat Malaysia, Ongkosnya Capai Rp 375 juta!TRIBUN KALTIM / NIKO RURUWarga Krayan menggunakan jeriken untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) dari Bakalalan, Negara Bagian Serawak, Malaysia. Warga terpaksa berjibaku dengan jalan berlumpur.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KRAYAN - Pemerintah Kabupaten Nunukan harus mengirimkan empat unit ambulans ke Krayan melalui Malays ia, karena tidak ada akses lain untuk mengangkut kendaraan itu dari ibukota Kabupaten Nunukan.

Krayan hanya bisa ditempuh melalui jalur udara dari ibukota Kabupaten Nunukan.

Jalur alternatif lainnya melintasi jalan darat ke Malaysia.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Parmedy mengatakan, untuk mengirimkan empat unit ambulans itu pihaknya bekerja sama dengan kontraktor yang biasa memobilisasi keluar masuk Krayan dan Malaysia.

“Kalau kita mandiri dalam artian melalui jalur biasa, biayanya kita nggak akan sanggup," katanya.

Untuk mengangkut kendaraan melalui Malaysia itu, pemerintah harus mengeluarkan biaya hingga Rp 375 juta.

“Itu pun ikut pengiriman barang oleh kontraktor. Biaya akan lebih tinggi jika tidak menggunakan alternatif tersebut. Nanti diangkut menggunakan mobil sejenis peti kemas dengan dokumen satu tiga (13) serta pengawalan Bea Cukai,” ujarnya.

Pengangkutan itu menempuh rut e melewati Kota Tawau.

“Memang medannya akan cukup menyulitkan. Bukit terjal berbatu menjadi rintangan berat untuk melalui jalur tersebut. Biasanya mobil besar atau alat berat disiapkan di depan dan belakang mobil pengangkut,” ujarnya.

Pengangkutan ini bahkan diperkirakan hingga selama dua pekan.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Ernawati Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Gadis 12 Tahun Melahirkan Diam-diam lalu Simpan Bayi di Almari, Identitas Ayah Bayi Bikin Syok Sumber: Google News | Warta 24 Nunukan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »