WARTA 24 KALIMANTAN UTARA

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Nunukan Keluhkan Lonjakan Harga Tiga Produk Malaysia

Posted by On 19.04

Warga Nunukan Keluhkan Lonjakan Harga Tiga Produk Malaysia

Warta Ekonomi.co.id, Nunukan -

Warga di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengeluh soal lonjakan harga tiga produk Malaysia sejak sepekan terakhir akibat kurangnya pasokan.
Pedagang bahan kebutuhan pokok di Pasar Inhutani Kabupaten Nunukan, Murni, di Nunukan, Jumat (2/3/2018), membenarkan kenaikan harga tiga jenis barang asal negeri jiran Malaysia itu.
Ketiga kebutuhan pokok produk Malaysia yang mengalami lonjakan adalah gula pasir, tepung, dan minyak goreng. Murni mengungkapkan, harga gula pasir sebelumnya Rp11.000 per kilogram menjadi Rp16.000 per kilogram.
Kemudian, minyak goreng sebelumnya seharga Rp13.000 per kilogram menjadi Rp15.000 per kilogram. "Memang ada kenaikan harga khususnya tiga bahan kebutuhan pokok dari sebelah (Malaysia, Red)," ujarnya.
Kenaikan harga ketiga produk Malaysia ini berdampak pula dari kurang stok aki bat kekurangan pasokan dari negara itu. Sementara ketiga kebutuhan pokok ini masih mengandalkan produk luar negeri sehubungan belum terpenuhi pasokan dari dalam negeri.
Kenaikan harga ketiga bahan kebutuhan pokok itu dikeluhkan warga Kabupaten Nunukan Arini, warga Jalan Lingkar, Kelurahan Nunukan Timur. Ia mengatakan, lonjakan harga tersebut sangat terasa karena menjadi kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat di wilayah perbatasan RI dengan Malaysia.
Arini, sehari-harinya berjualan kue ini menyatakan, minyak goreng dan gula pasir menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, sehingga lonjakan harga ini sangat meresahkan karena berdampak pada usahanya. (HYS/Ant)

Sumber: Google News | Warta 24 Nunukan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »